Wednesday, June 19, 2019

SIM nya jadi Panjang Beneran

18 Juni 2019

Mas Wahyu Liz Adaideaja atau yang akrab dipanggil Mas Kuprit berangkat menuju Polres Karanganyar. 
Urusannya Perpanjangan SIM A


Jam 9:50 WIB
Sampai di Polres
Langsung menuju Fotokopian depan/ seberang jalan
Mengapa sebaiknya fotokopi di dekat kantor POLRES?
karena selain fotokopinya sudah hafal aturan persyaratan, juga sudah disiapkan sekaligus map-nya

Gedung POLRES yang baru

Fotokopi KTP dan SIM A yang mau diperpanjang
masing-masing 5 pcs

yang 1 pasang disiapkan untuk KIR/ periksa cek kesehatan dokter


Tahap Selanjutnya
Bawa Fotokopian untuk KIR dokter
Kebetulan tidak ada antrian


loksi: belakang gedung POLRES yang baru

KIR dokter: tes buta warna dan pengisian formulir
Setelah tes buta warna dan pengisian formulir oleh Petugas
Formulir dibawa ke kantor Polres, Loket 1
Biaya KIR dokter 35ribu,-

Lembar KIR dokter, selanjutnya bawa ke Loket 1
 
Tahap Selanjutnya 
Lembar KIR dokter warna hijau dibawa ke Loket 1
Ada antrian, sekitar 10 menit

menunggu panggilan
Setelah memasukkan berkas KIR dokter
Akan dipanggil untuk mendapatkan lembar blangko isian/ Formulir Perpanjangan

Akhirnya setelah 10 menit dapat panggilan, kemudian mengisi Formulir Perpanjangan dan diserahkan ke Loket 3

formulir perpanjangan dari loket 1 serahkan ke Loket 3


10:40 WIB
Akhirnya dipanggil oleh loket BRI, setelah 36 menit menunggu
Di sini membayar biaya Perpanjangan SIM A sebesar 80ribu (kalau SIM C 75ribu)


dapet cap LUNAS, kemudian menunggu panggilan ke ruang foto


11:25 WIB
Akhirnya dapet panggilan untuk masuk ke Ruang Tunggu Foto

huruf R itu Ruang Tunggu Foto

Jadi menunggunya dipanggil ke Ruang Tunggu Foto sekitar 45 menit. Lumayan lama


*******


Sebenernya untuk apa SIM diperpanjang?
Ya supaya nyaman dan legal berkendara di jalan


Mas Kuprit dikenal dengan usahanya Adaideaja Tbk (Tukang boneka dan kaos)
serta ada juga coklatKanada (coklat unik dengan kemasan pakai foto dan ucapan)


boneka profesi custom, bisa satuan

coklatnya bisa untuk branding

angkut-angkut siap kirim

Pelanggan merasa senang karena layanan dari Adaideaja yang ramah
Mas Kuprit selalu mengajarkan untuk murah senyum, meskipun berbicara lewat telepon, tetep harus senyum

Keceriaan dan antusiasme itu membawa energi positif




***********



11:35 WIB
Antrian di Ruang Tunggu Foto
Menunggu dipanggil untuk sidik jari digital dan foto






12:10 WIB
Cukup lama, sekitar 40 menit menunggu 
Akhirnya Foto, dan menunggu panggilan terakhir untuk menerima SIM A yang baru

 
di luar ruang Foto menunggu panggilan terakhir

Akhirnya menerima SIM A
Namun betapa terkejutnya ternyata SIM yang sudah diterima beneran berubah jadi panjang

SIM sudah diperpanjang


Urusannya juga jadi panjang
Karena 2 bulan lagi diminta kembali untuk mengambil SIM nya yang asli


Demikianlah tahapan perpanjangan SIM di Polres Karanganyar


****

Mas Kuprit selaku Pembicara Seminar Millennial Creative mengingatkan jadwal kelas Gapura Google Solo, 22 Juni 2018 di Salaview Hotel, start 13:30 wib, gratis

Juga inshaallah akan melawat ke Belitung, 24-28 Juni 2019 untuk memberikan Pelatihan 4 hari ful untuk wirausahawan di lingkungan kota Wisata Belitung


 

Semoga Mengharukan

Friday, May 3, 2019

Berbisnis dengan Kreativitas

Hallo sobat millennial,

Di artikel ini,Tim Adaideaja Corp akan sharing tentang kegiatan Si kuprit  di hari Kartini kemarin. Loh…… Kuprit ngapain di hari kartini? Ikut karnaval? Atau kirab budaya?
Hemmmmm  jawabannya ada di artikel ini. Yuk disimak  ^^

Si Kuprit boneka lucu khas Indonesia ini  bersama kembarannya yaitu  motivator  bisnis yang sudah tidak asing lagi, mas Wahyu Liz Adaideaja  berkesempatan untuk hadir diseminar kewirausahaan  yang diadakan oleh Yayasan Insan Muda Mulia Surakarta.

Seminar yang bertema “MEMPERSIAPKAN CREATIVEPRENEUR DI ERA INDUSTRI 4.0” ini telah terlaksana pada 21 April 2019.  Acara yang di gelar di gedung Solo Tekhnopark ini selain menghadirkan  mas Wahyu liz ,juga ada mas Fauzi Yunianto owner Brownis Cinta.
mas Wahyu Liz entrepreneur muda

Mas wahyu Liz yang tampil dengan dandanan uniknya, sejak awal kehadiran sudah membuat peserta seminar riuh berbisik-bisik. 

 Bagaimana tidak? Beliau tampil dengan kostum khas, memakai jas hitam, dasi kupu-kupu , blangkon khas jawa,kacamata minus tapi minus kaca,ditambah beliau selalu membawa boneka  Si Kuprit yang tampilannya juga mirip beliau.

Tema  seminar  ini cocok sekali dengan pembawaan mas Wahyu Liz yang merupakan entrepreneur muda yang creative.

 Ngomong-ngomong tentang creativitas, menurut pebisnis lulusan kimia UGM ini, agar bisnis kita tetap terus  bertahan kita perlu mengembangkan  kreativitas. Gimana caranya? Tentu  saja dengan konsep yang unik dan berbeda.
Peserta seminar Antusias menyimak materi

Komikus webtoon  ini mengungkapkan dalam mengembangkan kreativitas bisnis  kita tidak perlu takut untuk bersaing harga. Era Industri 4.0 sudah saatnya kolaborasi. Menggabungkan keunikan , menonjolkan value masing-masing pengusaha.
Seperti plesetan komik beliau dengan bang  Haji Roma Irama dalam sebuah lirik lagu 

Sungguh mati aku jadi Pemasaran, …sampai Mati-pun akan  ku  perJualkan”
berlangsungnya acara

Sobat millennial pasti  penasaran dong… produk creative apa saja yang diproduksi  Adaideaja Tbk milik pengusaha yang juga hobbi  nyanyi ini. ^^



Berikut diantaranya :





    boneka custom
    coklat kanada

    Setelah mas Wahyu  Liz  selesai memberikan materi , ada sesi tanya jawab, diskusi interactive  antara peserta dan narasumber yang tidak kalah  meriah. Keseruan bertambah dengan adanya doorprise untuk peserta terpilih.
    diskusi interaktive
    Tak hanya sampai disitu, selesai acara masih ada keseruan lainnya,yaitu sesi foto-foto. sampai antri-antri, seluruh peserta seminar dan juga panitia berfoto bersama mas Wahyu Liz dan Si Kuprit bergantian.

    foto bersama Si Kuprit
    Simak juga testimoni peserta seminar dan panitia ^^

    Selengkapnya di Chaenel Youtube  Si Kuprit  https://youtu.be/C6BcW5LIcc4

    Sampai jumpa diacara-acara seminar creativepreneur yang lain bersama Kuprit.....
    ambyaarrrrr


    SEMOGA MENGHARUKAN ^^


    ****************************



    Mau pesan Produk Adaideaja atau Mengundang mas Wahyu Liz sebagai pembicara seminar?
    chat langsung ke WA kami

    085728309759

    atau klik tombol WA ini






    Tuesday, April 16, 2019

    Generasi Millennial Punya Usaha? itu Baru Juara!


    Hai sobat millennial,

    Kali ini Tim Adaideaja Corp ingin berbagi cerita tentang keseruan Seminar Nasional  di Univet (Universitas Veteran Bangun Nusantara) Sukoharjo
    Yuk disimak ^^

    kuprit mengisi seminar nasional di univet

    Seminar Nasional yang bertema “Tantangan Kewirausahaan di Era 4.0” ini sudah terlaksana pada Rabu, 10 April 2019. 

    Berlangsung di Auditorium Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo. wilayah Soloraya, JawaTengah.



    Tepat pukul 08.00 WIB peserta seminar sudah memadati ruangan.
    Diawali dengan hiburan pantomim oleh mahasiswa Univet. 
    hiburan pantomim dari mahasiswa univet
    peserta seminar memadati ruangan dengan antusias

    Seminar ini menghadirkan pembicara sekaligus motivator bisnis yang sudah asing lagi, mas Wahyu Liz Adaideaja. 

    Mas Wahyu Liz yang akrab dipanggil mas Kuprit ini menyedot perhatian peserta sejak awal kehadiran karena ciri khasnya yang unik. 

    Memakai jas hitam, dasi kupu-kupu, blangkon khas jawa, kacamata bolong tanpa kaca ditambah dengan boneka si kuprit yang selalu beliau bawa membuat peserta senyum-senyum sendiri ketika beliau dipanggil naik ke atas panggung. 
    mas Wahyu Liz entrepreneur muda


    Tentu materi-materi tentang bisnis dan wirausaha yang beliau sampaikan. Materi entrepreneur disampaikan dengan gaya mas Kuprit yang kocak, fun, mengandung komedi tapi sarat ilmu bisnis dan strategi membangun bisnis yang kreatif. 

    Remaja milenial owner Adaideaja Corp ini mengungkapkan bahwa dalam berbisnis kita harus berprinsip seperti spidermen.

    Kok spidermen? 
    Iya,karena spidermen itu selalu laba-laba tak pernah rugi rugi. Karena kalau rugi itu sepi-order-men 

    Adaaaa saja kelucuan-kelucuan tiap detiknya yang dibuat pengusaha asal Yogyakarta ini di sela-sela materi bisnisnya yang membuat gelak tawa pecah. 
    mas Kuprit sedang menyampaikan materi dan komedi ^^

    Entrepreneur muda sekaligus komikus webtoon ini mengungkapkan dalam berbisnis kita harus menjadi unik dan berbeda agar tidak tergerus oleh persaingan. 

    Era industri 4.0 sudah tidak zamannya lagi bersaing, apalagi perang harga, kini saatnya kolaborasi, dan menonjolkan value/ nilai kompetensi masing-masing pengusaha. 
    Seperti plesetan komik beliau dengan bang haji Roma Irama tercipta sebuah lirik lagu 

    “Berdagang jangan berdagang…. Kalau tiada untungnya…. Berdagang boleh saja asal ada untungnya”

    acara seminar sedang berlangsung...ambyarrrr


    Adaideaja Tbk (Tukang boneka dan kaos) milik pengusaha lulusan kimia UGM  ini membawahi beberapa usaha di antaranya:


    coklat kanada memeriahkan ultah ananda........



    Diakhir acara, sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber. 
    Keseruan acara bertambah dengan adanya hadiah yang menarik dari peserta terpilih.

    simak testimoni MC , dosen dan peserta seminar nasional Univet



    Sampai jumpa diacara-acara seminar creativepreneur yang lain bersama kuprit.....


    ambyaarrrrr


    SEMOGA MENGHARUKAN ^^






    ****************************


    Mau pesan Produk Adaideaja atau Mengundang mas Wahyu Liz sebagai pembicara seminar?
    chat langsung ke WA kami

    085728309759

    atau klik tombol WA ini

    Sunday, April 7, 2019

    Serunya Gebyar Seminar Nasional Creativepreneur UNISNU JEPARA


    Hallo sahabat milenial, 


    Di artikel kali ini kami -Tim Adaideaja- akan bercerita tentang keseruan acara Seminar Nasional Creativepreneur yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdatul Ulama (FEB UNISNU) Jepara, Jawa Tengah.



    Apa aja sih yang menarik di seminar kali ini? Yuk kita simak….^^


    Seminar diselenggarakan pada 4 April 2019  
    oleh BEM FEB UNISNU Jepara
    Tema yang diusung cocok banget untuk remaja milenial yaitu:
    “Build Your Dream with CREATiVEPRENEUR”



    Acara ini menghadirkan narasumber mas Wahyu Liz Adaideaja (akrab dipanggil Mas Kuprit) dan Ulfi Sinta.

    Mas Wahyu Liz (Mas Kuprit) adalah seorang entrepreneur muda, owner Adaideaja Tbk (Tukang boneka dan kaos). 

    Adaideaja Tbk membawahi beberapa usaha di antaranya 



    ****


    Selain mas Wahyu Liz Adaideaja, turut hadir juga sebagai pembicara mbak Ulfi Sinta, seorang Make Up Artist dan juga Founder Fashion Hulya



    Mbak Ulfi dan Mas Kuprit


    mas Wahyu Liz pembicara seminar milenial sedang memberikan materi



    Tujuan diadakannya acara ini:
    Berbagi pengalaman dan pengetahuan dari narasumber tentang inspirasi wirausaha dan strategi membangun usaha di era digital.

    Diharapkan rekan-rekan mahasiswa memiliki persiapan dan bekal yang cukup apabila tertarik terjun ke dunia enterpreneur.
    Pukul 08.00wib peserta sudah memadati ruang seminar.


    Kuprit, Maskotnya Indonesia, memeriahkan Tabligh Ambyar UNISNU

    Acara berlangsung meriah,
    Ditambah model pembawaan mas Wahyu Liz Adaideaja (Mas Kuprit) menjelaskan materi bisnis dengan slide dengan teknologi Google voice membuat gelak tawa seisi ruangan, pecah ambyarrr.

    Menjadi seorang entrepreneur juga harus menguasai dunia teknologi. 
    Apalagi pertumbuhan IT di era revolusi industri 4.0 ini sangat pesat. 

    Menurut Lulusan Kimia UGM ini dunia digital menjadi pasar besar untuk produknya.
    peserta seminar antusias diskusi interaktif


    Narasumber Seminar Kewirausahaan yang ciri khas-nya pakai blangkon ini menjelaskan bahwa menjadi pengusaha itu harus seperti spiderman

    Loh kok spiderman?

    Iya karena selalu Laba-Laba. Tak pernah rugi-rugi^^


    **********

    Teman-teman penasaran apa saja produk adaideaja Tbk?

    Adaideaja Tbk dirintis oleh mas Wahyu Liz sejak tahun 2008. 
    Beberapa produknya sebagai berikut:

    Kaos yang didesain menggunakan kata-kata dan gambar plesetan.
    jadi pengusaha harus seperti spiderman, selalu laba-laba

    boneka yang dibuat mirip foto pemesan/ sesuai keinginan.
    Dan boleh dipesan satuan lho
     
    bonekacustom. mua..muaaa muaacchhh




    kartini-kartini masa kini



    coklat unik kemasannya didesain sesuai foto pemesan dan juga kata-kata reques customer
    dari sabang sampai merauke berjajar coklat-coklat
     
    will u merry me?
    Jasa creative branding untuk UKM dan Corporate Besar
     
    nasehat perekonomian menurut professor kuprit


    Kini adaideaja telah memiliki kantor perwakilan di Bangkok, Thailand sesuai motto adaideaja corp yaitu menjadi tuan rumah di negeri orang.



    *******


    Di akhir acara, 
    Ada diskusi interaktif (tanya jawab) antara peserta dan pembawa acara. Keseruan acara ini bertambah dengan adanya hadiah yang menarik tentunya untuk para peserta terpilih

     
    selesai acara....ambyarrrrrrr

    Foto keluarga FEB UNISNU


    Semoga Mengharukan



    Jangan lupa Subscribe channel Youtube Mas Wahyu Liz Adaideaja di sini



    *****

    Cerita Petualangan Mas Kuprit di Jepara sudah dibeberkan secara asik di:



    Sampai ketemu di acara-acara seminar komedi creativepreneur (Tabligh Ambyar) gersama Mas Kuprit: 
    Untuk UMUM:



    klik gambar untuk memperjelas

    UNIVET Sukoharjo, 10 April 2019

    Univ Muhammadiyah Magelang, 20 April 2019
    Technopark Solo, 21 April 2019
     
    IAIN Ponorogo, 22 April 2019



     *****


    Mau pesan Produk Adaideaja atau 
    Mengundang mas Wahyu Liz sebagai pembicara seminar?

    Chat Langsung ke WA kami:
    085728309759

    atau klik tombol WA ini: