Tuesday, November 23, 2010

Database UKM di Indonesia

Anda bisa meminta referensi database UMKM atau UKM di Indonesia pada mas Wahyu Liz Adaideaja, Praktisi Industri Kreatif Indonesia, serta motivator humoris, owner dari Adaideaja Corp. Usaha beliau juga masuk kategori UKM, Usaha Kecil Membesar.
Saat ini, Adaideaja menjadi binaan dari Kementerian Perdagangan RI, dan Wahyu Liz sendiri sering diminta untuk ngisi di berbagai seminar kaitannya dengan perkembangan, tips dan trik tentang kreativitas dalam  membangun usaha.

Adapun usahanya kini meliputi Distro Plesetan, ada kaosTomat ada papaNanda, dan ada juga AdverSinting yang menggarap desain komunikasi kreatif spesialis plesetan, kemudian ada TomboAiti web DeweLoper, yakni pembuatan website khusus UKM.
Adapun Database UKM tentu saja bisa diperoleh di page Facebook, ada banyak jenis. Dan berkomunitas adalah langkah yg tepat untuk mendapatkan database UMKM ini.
Indonesia Small Bussiness Enterprise atau UMKM atau UKM biasanya usaha yang diawali dengan sungguh-sungguh, meskipun kecil tapi eksistensinya di Indonesia sangat luar biasa. Kini pemerintah menggelontorkan banyak dana seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan BUMN juga banyak merangkul UKM binaan, sebagi bagian dari CSR -nya.
Kurang apalagi. Saatnya kini jalankan bisnis lebih semangat lagi!
Semoga mengharukan.

Follow twitter @wahyuliz
dan juga @adaideaja



(email selalu kami balas, pastikan cek juga folder SPAM, karena sering nyasar juga ke situ)

1 comments:

Anisashop Lurik said...

bagaimana caranya mendapatkan database UKM di Indonesia mas?

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment